Friday, December 4, 2009

"JANGAN MAU PENSIUN BERKARAT....."

Dear All,


Selamat pagi dan salam sejahtera,

Saya ingin membagikan pengalaman yang unik dan berkesan dalam
pribadi saya, kala mengikuti "INVESTOR SUMMIT" 2 - 3 Desember
2009 kemarin di RITZ-CARTLTON Hotel Jakarta.

Saya saya hadir di sana, saya menyaksikan begitu banyak
orang SENIOR yang terlihat ANTUSIAS & BERSEMANGAT dalam
mengikuti pameran atau Exhibition tersebut.

Saat keluar dari ruang setelah pemaparan Emiten Unilever,
saya menepuk punggung seorang Bapak, dan kemudian saya
menanyakan usia beliau, lalu dijawab beliau berusia 72
tahun.

Kemudian di sebelah kiri kami, ada seorang Oma yang
saat duduk, dia berlokasi di belakang bangku saya.
Oma itu saya terka usianya sekitar 80 tahunan.

Ke 2 orang tua ini, bapak 72 tahun dan oma 80 tahunan,
ternyata memiliki phisik (tubuh) dan pikiran yang masih
SEHAT & SEGAR.
Mengapa saya mengatakan SEHAT & SEGAR?
Karena 2 insan ini, masih tegap dan jalan sendiri,
tanpa dituntun atau dipapah.
Kemudian cara berkomunikasi-pun masih OK, dan yang
hebat adalah cara berpikir dan antusiasme yang
terpancar dari cara berkomunikasi, raut wajah dan
sinar mata yang masih TERANG & BERSINAR.

2 orang tua ini TIDAK BERKARAT dalam usia 70 dan
80 tahunan, karena mereka menjaga, memelihara
serta terus mengasah TUBUH & PIKIRAN mereka
dengan baik, dengan tetap beraktifitas dan
bergairah atas kehidupan ini.

Jadi tetaplah bergerak dan beraktifitas,
melakukan kegiatan yang Anda sukai & kuasai,
di luar sana.
Jangan hanya terpaku dan tergeletak di bangku
atau tempat tidur Anda.

Ingat, Anda belum MATI, jadi Anda harus HIDUP.

MATI akan datang pada saatnya, jadi jangan
menunggu kematian dengan hanya berdiam diri
dan menyesali semua yang telah lalu.

AYO BANGKIT & BERGERAKLAH,
Asa semangat, antusiasme dan gairah hidup Anda,
teruslak bekerja dan bermanfaat bagi diri,
keluarga dan lingkungan.

"JANGAN MAU PENSIUN BERKARAT ...."

Demikian, semoga bermanfaat.


Salam,
Freddy Pieloor
Financial Counselor & Book Author
"JANGAN MAU PENSIUN BERKARAT, MELARAT & SEKARAT"

Pameo tambahan:
"Jangan Menjadi Aparat Yang Keparat,
Dengan Korupsi yang Sarat & Memelaratkan Rakyat,
Nanti Hukum Menjerat, dan Kena Umpat & Damprat"

No comments:

Post a Comment