Tuesday, February 16, 2010

"Pantaskah aku bicara tentang Uang?"

Dear All,

Senang bisa menjumpai Anda kembali momen MONEYnLOVE Inspiration, dan kali ini saya akan men-share tema "Pantaskah aku bicara tentang uang?".

Seandainya Anda saat ini sedang memadu asmara dengan seorang kekasih, atau Anda yang sudah menikah dan memiliki pasangan hidup, maka menurut saya, Anda sangat pantas bicara tentang "Uang" dengan kekasih atau pasangan hidup Anda.

Mengapa Anda harus bicara tentang Uang?
Jangan jawab dahulu pertanyaan di atas, malah sebaliknya, Anda balik bertanya
"Mengapa Anda tidak bicara mengenai Uang?"
"Apa yang menghalangi Anda untuk membicarakannya?"
"Apakah bicara tentang Uang adalah sebuah hal yang TABU, atau TIDAK PANTAS?"
"Anda melihat dari sisi mana, sehingga berkesimpulan TABU atau TIDAK PANTAS?"

Bila Anda tidak pantas membicarakannya, lantas siapa yang lebih pantas dari Anda?

Anda sudah "harus" membicarakan Uang dengan kekasih atau pasangan hidup Anda, sejak kali pertama Anda "serius" menjalani hidup ini bersamanya. Karena Uang bukanlah sebuah hal yang "AJAIB" atau melanggar "NORMA" atau "SOPAN SANTUN" untuk dibicarakan, uang adalah sebuah Materi Penting yang harus direncanakan, dikompromikan dan disepakati guna menata masa depan Anda dan kekasih/pasangan.

Uang bukanlah tujuan utama, melainkan hanya sebuah ALAT, namun tidak bisa Anda diamkan saja dan berharap segala sesuatunya berjalan sesuai dengan kehendak Anda. Kekurangan Uang bisa menimbulkan kesengsaraan tidak berkesudahan, dan kelebihan uang juga mampu meluluh-lantakan kasih sayang yang telah terjalin indah sebelumnya.

Banyak perceraian dan pertikaian yang terjadi di keluarga Indonesia, baik karena kekurangan ataupun kelebihan uang, karena mereka tidak memahami makna uang dan cara me-manage dengan baik dan bijak.

Berapa banyak orang kaya dan kelebihan uang, namun keluarganya berantakan tidak keruan, dimana suaminya punya pelacur muda, begitupun si istri juga tidak ketinggalan punya gigolo muda, sementara anak-anaknya sedang "nyabu" hingga teler hampir mati di sebuah tempat yang tidak diketahui orang tuanya. Mereka pikir Uang bisa menyelesaikan segala perkara mereka, ternyata mereka keliru besar.

So, UANG harus Anda bicarakan dan manfaatkan bagi keharmonisan dan kesejahteraan keluarga, dan bukan untuk kenikmatan sesaat diri sendiri. UANG bisa berubah menjadi IBLIS yang menyelinap, dan mengelabui Anda.

Anda adalah TUAN uang-uang Anda, jangan sampai Anda diperbudak dan dipecundangi oleh mereka. So, nunggu apalagi, segera sono ngomong sama kekasih atau pasangan hidup Anda. Atur dan tata keuangan sejak sekarang.

Semoga bermanfaat.


Salam,
Freddy Pieloor
www.MONEYnLOVE.com

2 comments:

  1. salam kenal
    artikel yang menarik, boleh direposting di blog saya?
    atau mungkin Bapak berminat menjadi kolumnis tetap di blog saya. saya akan sangat merasa mendapat kehormatan bila tulisan Bapak berkenan dipublikasikan di blog saya..
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. Dear Rekan,

    Terima kasih atas tanggapan Anda. Silahkan dimanfaatkan demi Khalayak ramai. Mudah2an bermanfaat.
    Mengenai kolumnis, saya akan pelajari dahulu. Karena saya sudah cukup banyak up-date yang saya harus lakukan.
    Saya akan kabari lebih lanjut ya.

    Salam,
    Freddy Pieloor

    ReplyDelete